you're reading...
komplain

Komplain beli Token PLN melalui TCASH


Anda pernah mendengar pembelian Token PLN / Pulsa Listrik Prabayar melalui TCash ? Ini adalah kerjasama antar Telkomsel dengan PLN. Tentu saja dimaksudkan untuk mempermudah para pengguna Telkomsel untuk membeli Token PLN.

Tapi bagaimana jika terjadi masalah sewaktu anda melakukan transaksi? Telkomsel dan PLN adalah perusahaan besar yang tentunya mempunyai birokrasi dan sistem yang rumit. Dalam melayani komplain, bisa terjadi saling lempar tanggung jawab antara pihak Telkomsel dan PLN seperti yang terjadi disini > Pembelian Token PLN melalui TCASH

Rabu, 30/03/2011 10:39 WIB
Pembelian Token PLN melalui TCASH
Agus Prasetyoko – suaraPembaca

Jakarta – Saya adalah pengguna layanan telkomsel. Saya ingin menyampaikan keluhan mengenai layanan TCash untuk pembelian token PLN Prabayar.

Pada tanggal 26 Maret 2011 saya melakukan deposit TCash ke Indomaret di daerah Kartasura sebesar Rp. 100.000,00, kemudian saya melakukan transaksi pembelian token PLN Prabayar senilai Rp. 50.000,00. Saya mendapatkan balasan sms dari 2828 bahwa transaksi saya berhasil kemudian diminta untuk konfirmasi atas transaksi ini. Saya mengkonfirmasi transaksi itu tetapi sampai sekarang saya belum mendapatkan digit token untuk diisikan ke KWH meter saya.

Pada tanggal 27 Maret 2011, saya coba telepon call center Telkomsel, jawaban dari customer service meminta saya untuk menunggu sampai 1 x 24 jam, namun sampai batas waktu yang ditentukan saya juga belum mendapatkan balasan digit token tersebut.

Pada tanggal 28 Maret 2011, saya coba telepon lagi ke call center Telkomsel 116, saya mendapatkan jawaban bahwa system TCash di Telkomsel normal, tidak ada masalah, saya diminta untuk klarifikasi ke Pihak PLN mengenai hal ini. Dalam masalah ini apakah tidak seharusnya masalah ini diselesaikan oleh Telkomsel ke Pihak PLN karena TCash ini adalah layanan dari Telkomsel?

Kemudian saya coba telepon ke Pihak PLN, jawaban dari Call Center PLN bahwa saya akan dikonfirmasi lagi setelah proses pengecekan system selesai, namun sampai saat ini saya juga belum dikonfirmasi.

Pada tanggal 29 Maret 2011, saya coba telepon lagi ke call center Telkomsel. Saya mendapatkan jawaban bahwa saya diminta menunggu konfirmasi dari Telkomsel lagi maksimal 7 x 24 jam untuk pengecekan status transaksi saya ini.

Saya merasa kecewa karena kurang mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak-pihak terkait, Telkomsel dan PLN, karena solusi yang tidak jelas. Mulanya saya berfikir dengan layanan TCash ini akan mempermudah saya dalam pembelian token PLN Prabayar tetapi kenyataannya malah membuat masalah baru. Mohon tanggapan dan solusi yang jelas!

Agus Prasetyoko
Perum Citra Pesona Asri, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo
agus_cah_sholeh@yahoo.com
081329511379

Hal ini menghabiskan waktu, tenaga & pulsa telp. Selain itu, uang yg dititipkan dalam TCash tidak mendapatkan bunga apa2. Alternatifnya, anda dapat melakukan pembelian token PLN dengan mudah dan aman disini >> Beli Token PLN

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Contact Us

Axis - 08383-148-7989
Pin BB : 28361E57
YM : nurcahyono78

Kategori

Archives

Rekening Bank

